Sunday, September 04, 2005

Mother....how are you today ?

Mother How are you today.....

Mother how are you today.....
Here is a note from your son...
with me everything is okey....mother how are you today...

Mother don't worry I am fine.....
Promise to see you this summer....
This time will be no delay....mother how are you today...

I found the girl of my dream....next time you will get to know her..
many thing's happened when I was away.....
Mother, how are you today.....

Image hosted by Photobucket.com

Miss you Mom......:( :((

WJ-2005

Monday, August 15, 2005

Do'a untuk Aceh......


Do'a Untuk Aceh.....

alhamdulillah segenap puji syukur terhaturkan
kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak
sekali kebaikan kepada kita semua.

Telah tersiar berita bahwa telah ditandatangani
kesepakatan damai antara Pemerintah RI dan GAM di
Helsinski, Finland pd pkl 09:30 (15 August 2005).

Tidak terhingga kegembiraan di hati ini.....

Semoga keberkahan terlimpah atas Bumi Rencong...semoga
kesejahteraan meliputi rakyat Aceh (dan rakyat
Indonesia keseluruhan)....

semoga tidak ada lagi pengkhianatan atas Aceh dan
Nusantara yg kita cintai ini.
Kesetiaan rakyat Aceh terhadap RI, menurut saya, tdk
perlu diragukan lagi.
Kalau kita membaca sejarah perjuangan rakyat dan
pemimpin Aceh sebelum/sesudah kemerdekaan maka kita
akan mendapati api yg tidak pernah padam dan kerelaan
atas negara kesatuan RI.

NKRI adalah harga mati bagi kita semua
Image hosted by Photobucket.com

Sayang kebaikan rakyat Aceh di nodai oleh
tangan-tangan keji.
Pemimpin2 yg serakah tersebut telah menusuk jantung2 rakyat dengan dalih NKRI...padahal sesungguhnya mereka ingin mengambil hak rakyat yg bukan milik mereka.

Aceh adalah negeri yang penuh dengan cobaan sepanjang
sejarah republik ini....
pengkhianatan yg dilakukan oleh orang2 haus darah dan
haus kekuasaan telah memporak-porandakan negeri
Serambi Mekkah ini....
Dengan bencana Tsunami lengkap sudah cobaan yg di
alamatkan kepada rakyat Aceh.....

Semoga Allah mengampuni dosa para Syuhada Aceh....

Semoga Perjanjian damai di Helsinski menjadi awal bagi
kesejahteraan rakyat Aceh.

Semoga Tuhan menimpakan bencana kepada mereka2 yang
pernah melakukan kejahatan terhadap rakyat Aceh dan
rakyat Indonesia....

Semoga Allah meng-anugerah-kan kepada kita pemimpin2
yang adil...yang dapat membawa kesejahteraan kepada
seluruh rakyatnya.

Semoga Tuhan bermurah hati mengampuni dosa2 kebodohan rakyat indonesia....


-Wedangj_2005-

Tuesday, August 02, 2005

Dasar Orang Indo.....


dasar orang Indo......
dah janjian dateng jam 19:00 buat rapat penting....eeeh malah cuma baru satu orang aja yg menampakkan diri....

Dasar Orang Indo.....
dah janji mo bantuin temennya....eeeh malah bangunnya kesiangan...

Dasar orang Indo.....
dah tau musti banyak2 baca artikel/jurnal mumpung libur panjang....eeeh malah santai2 aja sambil chatting gak jelas.....

Dasar orang Indo.....
dah tau waktu berjalan dengan cepat....eeeh malah santai2 baca koran internet...

Dasar Orang Indo....
selalu aja mengerjakan sesuatu itu ditunda2....eeeh pas deadline baru deh panik...

Dasar orang Indo....
bisanya cuma ngeluh aja, kapan kerjanya....?
Kerja.....!

-wedangj 2005-

Friday, July 29, 2005

A Journey of Me.....

A Journey of Me.....

kemaren g begadang gak tidur buat nyelesaiin Homework yang gak kelar2.....
kemaren g nyerahin Homework yg akhirnya kelar.....
kemaren g nyewa pelem yg akhirnya g gak tonton.....
kemaren g ke mesjid and nungguin sholat jama'ah yg ternyata udah selasai sebelum g dateng....
kemaren g tertidur setelah begadang terus selama beberapa malem.....

hari ini g bangun pagi dengan perasaan gembira.....
hari ini g ke kampus FHTW-Berlin, ngikutin vorlessung tapi atas nama orang lain....
hari ini g ke KBRI untuk sholat jumat.....
hari ini g laper banget, tapi duit di kantong cuma 3 cent.....
hari ini ada yang ngasih g 10 Euro......alhamdulillah.

nanti g mo balikin pelem yang g pinjem dan gak g tonton.....
nanti g mo balik ke KBRI krn ada pengajian bulanan di sana....
nanti g mo baca-baca buku krn g ketinggalan 2 tahun dibelakang temen2 yang laen....
nanti g mo berdoa,.......(maaf, doanya pribadi...jd gak bisa di tuliskan)....

besok g mo seight seeing elsewhere.....
besok g mo jadi pengusaha.....
besok g mo punya istri sholeh dan anak yg kalo g melihat mereka hati g jadi gembira...
besok g mo hidup lebih baik dr hari ini.....
besok g mo ......

-wedangj-

Saturday, July 23, 2005

Jiwa yang berkeping-keping.......

JIWA YANG BERKEPING-KEPING.........

Sudah beberapa waktu lamanya aku memulai pencarian ini..... pencarian yang dekat tapi jauh seakan2 ada jarak berabad-abad, mudah tapi sulit, lembut tapi keras seperti gunung yg congkak.


Pencarian ini tentu saja harus dibayar dgn mahal, bukan...bukan dengan uang aku membayar pencarian ini, bukan pula dengan emas atau mutiara yg bersinar cemerlang.
Pencarian ini aku bayar dengan kesabaran, waktu , dan airmata.

Wahai "jiwa yang berkeping-keping"....... apa yang membuat kalian tercerai dari kesatuan, apakah musuhmu terlalu tangguh untuk kau kalahkan....?
ataukah engkau sdh tidak punya kekuatan lagi untuk memerangi mereka di tanah kekuasaanmu ?

Wahai "jiwa yang berkeping-keping".......apakah kawan2 kalian telah membantu kalian dgn ketulusan yang mereka miliki, atau engkau mendapati mereka sebagai pengecut yang lari meninggalkanmu sendirian di medan juang.

Kalian mengatakan padaku bahwa dahulu kala kalian adalah "jiwa yang satu".....,
dahulu kala kalian bersinar cemerlang, laksana Marjan di tengah bintang....,
cahaya kalian menerangi alam seroja bagai ufuk di pagi hari.

seiring dgn perjalanan waktu, kalian mengatakan bahwa beberapa diantara kalian melecehkan yang lainnya......yang satu mencemooh yang lain, dan yang lain membalas dengan lebih meng-ghibah saudaranya.....sehingga bertambahlah rasa dengki di antara kalian.

Kalian mengatakan kepadaku bahwa pada diri kalian melekat "Ron" yang menghitamkan kain putih kalian, yg menutupi sinar kebaikan dgn cahaya kegelapan.
sehingga kalian mengeras dan semakin keras.....yang akhirnya kalian hancur berkeping-keping tanpa penyesalan sedikitpun.

Wahai "jiwa yang berkeping-keping", ketahuilah....jika kalian telah merasa bebas, maka sesungguhnya kalian telah masuk ke dalam perangkap penjajah....perangkap yang keji, yang tidak menyisakan sedikitpun kebaikan kecuali airmata.

Hari ini, sekali lagi, aku tawarkan kepada kalian untuk bergabung bersama diriku kembali......kita anyam kembali benang kehidupan yang telah terkoyak ini...
kita terangi alam ini dgn cahaya cinta....
kita tumbuhkan kembali bunga cinta yg telah layu ini....
kita sebarkan amal cinta untuk semesta....

Wahai "jiwa yang berkeping-keping"...., sudah cukup ke-sia-sia-an yg kalian lakukan...

sekali lagi aku menawarkan perdamaian kepada kalian,
apabila kalian menerima tawaran ini....maka cukuplah Allah yang mengetahui betapa senangnya hatiku...
akan tetapi....apabila kalian menghempaskan tawaran ini dgn kesombongan Qaruun....maka aku akan mengirim bala tentaraku untuk memerangi dan menawan kalian semua, akan kucari di manapun kalian berada....dan akan aku seret kalian dari tempat tinggal kalian yang mewah.

Memang berat bagiku untuk mengumpulkan kalian dgn kehendak hati,
kesabaran, waktu, dan airmata telah ku korbankan untuk menyatukan kalian

Wahai "jiwa yang berkeping-keping".....,
datanglah kalian memenuhi seruanku......
datanglah kalian dengan ikhlas......
sebelum datang seruan dari Allah untuk menghadap...sebuah seruan keras yang seluruh jiwa datang baik dalam keadaan berserah diri atau terpaksa.

Image hosted by Photobucket.com

Mari kita bersatu lagi, ....bersama kita jadikan diri kita sebagai jiwa-jiwa Badar, jiwa2 Hittin dan pahlawan2 batu....
demi kemuliaan.

(syair cinta para pejuang: "...di mana dicari pemuda Kahfi, terasing demi kebenaran hakiki....di mana jiwa pasukan Badar berani....menoreh nama mulia perkasa abadi...")

-WJ_2005-

Sunday, May 08, 2005


Hari ini, 8 Mei 2005, saya menyatakan bahwa saya berlepas diri atas semua kemaksiatan yang pernah saya lakukan.

Mulai hari ini saya membenci ,dengan kebencian yang sangat, untuk berbuat maksiat, sebagaimana saya membenci tubuh ini dilemparkan ke dalam api neraka.

-WJ_2005-

Monday, May 02, 2005

"Akhir itu lebih baik dari Permulaan"

« Akhir itu lebih baik dari Permulaan »

Kata-kata ini kembali teringat ketika sedang chatting dengan seseorang dipagi hari yang cerah. Setelah dulu sempet mikirin ttg kalimat ini, lantas terlupakan, terus terucap lagi secara gak sengaja waktu chatting.

Sungguh aneh, kenapa kalimat ini tiba-tiba terucap secara gak sengaja?

Image hosted by Photobucket.com
(QS:93.4. )

-WJ_2005-